Oi... Oi... Oi...,




Misykat-Kediri, Sabtu, 30/10, komunitas penggemar Iwan Fals, yang biasa dikenal dengan OI (Orang Indonesia), menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang ke-IV di areal Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri.

Sejak Jumat lalu, fans-fans Iwan Fals dari berbagai daerah berkumpul di Aula yang pada 1999 lalu digunakan sebagai lokasi Muktamar ke-30 Nahdlatul Ulama (NU).




Dalam seremonial pembukaan Munas, tampak hadir KH. Imam Yahya Mahrus (Pengasuh PP. Lirboyo), Iwan Fals beserta istri, Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, Walikota Kediri, Dr. Syamsul Asyhar, Agus Zainal Abidin, dan Kepala Bina Mitra Polresta Kediri, Abraham Gurgurem.

Sebelum Munas dibuka, komunitas ini mengadakan istighotsah yang dipimpin langsung oleh KH. Imam Yahya Mahrus. Kesan unik terlihat dari pembukaan Munas kali ini. Iwan Fals, Walikota Kediri beserta pengurus pusat dan daerah OI, resmi membuka Munas dengan menabuh genjring.

Dalam sambutannya, Walikota Kediri mengajak komunitas OI untuk menghidupkan dunia koperasi, karena dengan itulah kondisi sosial ekonomi masyarakat dapat terangkat.
Sedang Saifullah Yusuf berharap OI mampu berbaur dengan berbagai elemen masyarakat, tidak memandang status sosial. Dan dengan dilangsungkannya Munas di lingkungan pesantren, ia yakin OI sedang mengarah kesana.

“Semoga kebesaran NU menular ke OI,” kata Iwan Fals saat memberikan sambutan yang langsung disambut aplaus meriah para OI. (Am/Lp)

diambil dari majalah misykat

0 Comments:

Post a Comment