Kediri. Lirboyo.com

Hari ini (Kamis/26/11/’09) sebuah momen langka baru saja dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Lirboyo, ribuan santri yang berkumpul di Masjid agung Pondok Pesantren Lirboyo menunggu sejak sore hari mengikuti Do’a bersama, yang di pimpin langsung oleh KH. Ahmad Idris Marzuqi yang saat ini sedang  melaksanakan wukuf dipadang Arafah.

Dalam acara do’a bersama yang dilaksanakan usai sholat Maghrib dan menggunakan fasilitas Telephone Jaringan Internasional tersebut, Mbah Yai (sapaan akrab KH. Ahmad Idris Marzuqi) berpesan kepada para santri agar selalu meningkatkan keimanan dan selalu berdoa agar dapat manfaat ilmunya, “ide dilaksanakannya do’a bersama ini murni merupakan inisiatif beliau Mbah yai dan para santri menyambutnya dengan gembira” ujar Ust. Mukhlas Noer, ketua I Pondok Pesantren Lirboyo.
Meski do’a bersama tersebut hanya berlangsung beberapa menit saja, namun seluruh santri mengikutinya dengan sangat khidmat, bahkan tak jarang beberapa santri menitikan air mata, mereka merasa terharu dengan keikhlasan dan perhatian KH. Ahmad Idris Marzuqi terhadap para santri, sehingga masih menyempatkan mendoakan mereka disela-sela kesibukan beliau melaksanakan wukuf diarafah dan bahkan mereka dapat mendengar suara beliau secara langsung.

Beberapa santri yang ditemui oleh crew Lirboyo.com  mengaku sangat bahagia dapat mengikuti do’a bersama tersebut, “rasanya plong dan makin mantap hati kami mendengar do’a yang di panjatkan oleh beliau, kami selalu mendo’akan beliau agar senantiasa diberi kesehatan, sehingga dapat melaksanakan Haji dengan lancar dan dapat kembali ketanah Air kembali” Ujar Huda Mahbub, seorang santri yang berasal dari Nganjuk Jatim

diambil dari lirboyo.com

0 Comments:

Post a Comment